Pages

Sabtu, 07 Agustus 2010

100% MOSAIST LULUS DI PERGURUAN TINGGI


Setelah sukses meraih 100% kelulusan di Ujian Nasional 2010, siswa-siswi Modal Bangsa kembali mengulang rekor yaitu lulus 100% di sejumlah Perguruan Tinggi (PT) favorit yang ada di Indonesia dan Malaysia.

Menurut Kepala SMAN Modal Bangsa, Drs. Yusnaidi, M.Pd, hasil ini merupakan prestasi yang cemerlang mengingat tahun sebelumnya, kelulusan SMAN Modal Bangsa di PT hanya mencapai 97,6%. Pada tahun ini, 111 siswa-siswi sukses menempati 111 bangku di berbagai PT (100%), dimana 20 diantaranya adalah lulusan pertama Kelas Akselerasi SMAN Modal Bangsa. "Apresiasi kami untuk para siswa dan guru yang telah memberikan dedikasi terbaik mereka sehingga prestasi ini dapat dicapai", ujar Yusnaidi di sela-sela Acara syukuran kelulusan yang dirayakan bersama sejumlah anak yatim di Aula SMAN Modal Bangsa, Sabtu, 24 Juli 2010.

Berdasarkan data terakhir yang penulis peroleh dari Komisi Kurikulum SMAN Modal Bangsa, semua siswa tersebut lulus di pilihan pertama berbagai seleksi masuk PT yang telah mereka ikuti, seperti SIMAK-UI, UM-UGM, USM-ITB, PMBP-ITB, USMU, UMB dan SNMPTN.

Adapun universitas terkemuka yang berhasil ditembus diantaranya adalah UI sebanyak 9 orang, mereka lulus di Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi, Fakultas Teknik, SOSPOL. Sedangkan di ITB tercatat sebanyak 10 orang masing-masing tersebar di FITB, FTTM, SAPPK, Arsitektur, Teknik Industri, Perminyakan, geologi, Meteorologi, Bisnis dan Manajemen. Enam orang di UGM (Geofisika, Arsitektur, Teknik Fisika, Teknik Geodesi, Planologi, Kehutanan, Perikanan, Kartografi dan Ilmu Pemerintahan. Sementara di USU, 4 siswa lulus di Farmasi, Hukum, FKM, FMIPA. Sementara di Unsyiah, 44 siswa lulus, 13 diantaranya lulus di Kedokteran Umum, yang lainnya lulus di Kedokteran Hewan, FT, FMIPA, PSIK, FP, FKIP dan FE.

Berikut data lengkap kelulusan siswa-siswi SMAN Modal Bangsa di berbagai PT :

ITB 10 orang

UI 9 orang

UGM 6 orang 4

IPB 2 orang

ITS 3 orang

USU 4 orang

UNSYIAH 44 orang

UII 6 orang

UNPAD 2 orang

TRISAKTI1 orang

UNIMAL1 orang

STEI TAZKIA 1 orang

STT-Adi Sucipto 1 orang

ASTRA 1 orang

IAIN 1 orang

UTM - Malaysia 2 orang

UKM - Malaysia 3 orang

STT - TELKOM 9 orang

President University 6 orang

Semoga prestasi yang brilian ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang. FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Postingan Terakhir Blogger MOSA